Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat Umum Kembali Digelar di Koopsau I

JAKARTA | Komando Operasi Angkatan Udara I (Koopsau I) terus berupaya dalam menangani penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan kegiatan vaksinasi kepada keluarga anggota Koopsau I dan masyarakat umum disekitar Makoopsau I. Koopsau I sudah kesekian kali melaksanakan program Serbuan Vaksinasi, bertempat di Poliklinik Makoopsau I, Kamis (25/11/2021).

Vaksinasi merupakan komitmen TNI AU dalam mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya, dengan mengerahkan tenaga kesehatan dan peralatan yang ada guna mensukseskan serbuan vaksinasi kepada masyarakat.

Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M., selalu menekankan pentingnya menjaga kesehatan pada masa pandemi saat ini dengan membentengi diri untuk melakukan vaksinasi seperti yang dilaksanakan ini. “Koopsau I selalu siap untuk membantu masyarakat yang membutuhkan”, tambah Panglima.

Sebagai penanggung jawab dalam kegiatan serbuan vaksinasi, Kasubsi Kes Sibin Denma Koopsau I Dr. Ratih Kartika Sari mengatakan kegiatan serbuan ini sebagai tindak lanjut dari Komando atas, untuk tetap membuka vaksinasi mendukung program pemerintah untuk mencapai herd immunity.

Vaksinasi kali ini menggunakan vaksin Sinovac dengan melibatkan 7 tenaga kesehatan yang dilaksanakan di poliklinik Makoopsau I. Meskipun tidak sebanyak vaksinasi yang sebelumnya, namun antusias masyarakat untuk vaksin masih tinggi.

Pada kesempatan yang sama tenaga kesehatan Koopsau I juga terlibat dalam kegiatan Puncak acara HUT ke-65 PIA Ardhya Garini yang berlangsung di Gedung Puri Ardhya Garini Halim Perdanakusuma. Keterlibatan tim kesehatan Koopsau I yaitu melaksanakan tes antigen/Swab bagi tamu undangan maupun pengisi acara pada kegiatan tersebut. (red)

Baca Juga  Demplot Hasil BIOS 44 Kodim 0619/Purwakarta Sangat Memuaskan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *