Bersama Forkopimda Danramil 1904/Campaka Dukung Program Konservasi Tanam 2000 Bibit Pohon Akasia

PURWAKARTA | Danramil 1904/Campaka Kapten Arm Bambang Priambodo mewakili Dandim 0619/Purwakarta, bersama Forkopimda Kabupaten Purwakarta, menghadiri kegiatan percobaan Konservasi Air dan program penghijauan, di wilayah Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta, pada Kamis, (25/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut Danramil bersama Forkopimda Kabupaten Purwakarta melaksanakan penanaman bibit Pohon Akasia sebanyak 2000 bibit Pohon di Desa Cipancur Kecamatan Cibatu kabupaten Purwakarta yang dilaksanakan oleh PT. Suri Tani Pemuka.

“Kegiatan ini berawal karena kurangnya sumber air bersih. Untuk itu dari pihak PT Suri Tani Pemuka mengadakan program penanaman pohon untuk kelangsungan konservasi air dan tanaman produktif di wilayah Kecamatan Cibatu Purwakarta,” ujar Dandim 0619/PWK Letkol Arm Krisrantau Hermawan melalui Danramil 1904/Campaka Kapten Arm Bambang Priambodo.

Sementara itu, Danramil berharap, pihak Kecamatan dan Pemerintah Desa (Pemdes) diharapkan agar mendukung program konservasi ini dengan menjaga tanaman yang sudah ditanam demi kelangsungan dan kesejahteraan generasi yang akan datang.

“Dalam kegiatan tersebut baik penyelenggara maupun para tamu undangan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, agar terhindar dari penyebaran virus covid-19”, Pungkasnya.

Setelah kegiatan pembukaan rombongan beserta jajaran langsung menuju ke lokasi penanaman bibit pohon Akasia di Desa Cipancur sekaligus meninjau pembudidayaan ikan Bioflog di daerah Kp. Cibatu Kolot di wilayah Kecamatan Cibatu, dan di akhir rangkaian kegiatan langsung meninjau giat Vaksinasi bagi warga yang bertempat di Kecamatan Cibatu. (red)

Baca Juga  Sabtu Kasih Wujud Kepedulian Koramil 1907/Bungursari Bersihkan Tempat Ibadah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *