Antisipasi Banjir, Anggota Koramil 1902/Plered Bergerak Bersama Masyarakat Giat Kerja Bakti

PURWAKARTA | Intensitas curah hujan tinggi. Serda Agus Anggota Koramil 1902/Plered Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan kerja bakti guna antisipasi banjir dan genangan air di musim penghujan dengan membersihkan saluran air bersama warga binaan di wilayah Desa Gunung Karung, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, pada Minggu (21/11/2021).

Danramil 1902/Plered Kapten Arm Rambat melalui Babinsa Gunung Karung Serda Agus menjelaskan, kerja bakti membersihkan selokan tersebut guna memperlancar saluran air dari pendangkalan dan tumpukan sampah.

“Selokan air sisi kanan kiri jalan ini memang terlihat sudah banyak sampah dan lumpur, sehingga terjadi pendangkalan aliran dan bau yang kurang sedap akibat banyaknya sampah. Pendangkalan selokan ini, dikhawatirkan akan mengakibatkan banjir bila tidak dibersihkan, mengingat sudah masuk musim penghujan,” ujarnya.

Menurut Serda Agus, untuk mengantisipasi bencana banjir itu, anggota Koramil 1902/Plered bersama masyarakat melakukan kerja bakti untuk melakukan pembersihan selokan air dari sampah dan lumpur.

“Dalam mengatasi hal tersebut, kami selalu koordinasi dengan komponen warga masyarakat untuk melakukan penanganan banjir ini, salah satunya bekerja sama dengan aparatur Desa dan lingkungan di wilayah binaannya,” katanya

Semoga upaya kerja bakti membersihkan selokan tersebut, guna mengantisipasi banjir dan genangan air dampak dari banyaknya lumpur dan sampah di selokan ketika turun hujan, tutupnya. (guh)

Baca Juga  Kapolres Purwakarta Turun Langsung Mengatur Lalu Lintas Hingga Melepas Lelah di Tepi Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *