Ragam  

Bersama LPM Membangun Desa Cikumpay Berintegritas, LPM Segera Jalankan Program

PURWAKARTA | Dengan mengadakan pertemuan yang perdana dan sekaligus syukuran penggunaan sekretariat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) baru, berlangsung di aula Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, pada Minggu (21/11/2021).

Dengan terbentuknya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Baru Desa Cikumpay, Abdul Karim sebagai pemegang mandat Ketua terus melakukan pembenahan di bidang masing-masing dan juga memberikan arahan para pengurus terkait tupoksinya, berharap agar sejalan dengan pemerintahan Desa.

“Dalam waktu dekat LPM akan mengadakan penanaman 1000 pohon,” Ucapnya.

Kepala desa Cikumpay Hj Rusmiati S.M, berwirausaha, yang diwakili Oji Fahroji mendukung program kerja LPM Dan meminta LPM bersinergi bersama Organisasi yang ada di Desa Cikumpay.

Toto Suwarto dalam sambutannya menambahkan perlunya menyamakan persepsi, program kerja juga di sosialisasikan agar masyarakat bisa mengerti. Begitu juga di ingatkan tentang pemberdayaan ekonomi masyarakat yang berkeadilan.

Dalam sison tanya jawab ketua LPM menjelaskan bahwa masih banyak tenaga produktif yang masih tidak bekerja.

“Ada lapangan pekerjaan namun terkendala dengan pendidikan, oleh karena itu Abdul punya gagasan bagi masyarakat Cikumpay untuk mengikuti ujian persamaan, seperti paket C atau memberikan pendidikan berwirausaha,” tuturnya.

Acara tersebut dihadiri oleh para Tokoh, Sesepuh masyarakat dan aparatur desa Cikumpay juga para pengurus. Acara di tutup dengan doa dan dilanjutkan pemotongan tumpeng. (guh)

Baca Juga  Jasa Tirta II Terapkan Digitalisasi Bangun Budaya K3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *