KARYA BAKTI TNI, Kodim 0619/Purwakarta Laksanakan Pembangunan di Dua Lokasi

PURWAKARTA | Kodim 0619/Purwakarta melalui Koramil 1905/Jatiluhur kembali berkontribusi untuk Bangsa dengan melakukan Karya Bakti TNI pembangunan akses jalan di wilayah teritorial Koramil 1905/Jatiluhur, yang bertempat di Kp. Cibarengkok RT. 008 RW. 004 Ds. Cilegong Kec.Sukasari Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu (13/11/2021).

Diketahui wujud pelaksanaan dari kegiatan tersebut ada dua lokasi dalam karya bakti TA 2021 Kodim 0619/Purwakarta di Kecamatan Sukasari. Lokasi pertama pembangunan jalan di Desa Cilegong dan lokasi kedua pembangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Desa Sukasari.

Kegiatan tersebut dalam rangka membantu peningkatan fasilitas umum bagi masyarakat tersebut mengangkat tema “Karya Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat”.

Dalam kegiatan ini, Kodim 0619/Purwakarta bersinergi dengan melibatkan 33 orang Babinsa dan 35 orang masyarakat setempat di 2 lokasi pengerjaan dan bersinergi dengan unsur perangkat Desa dan masyarakat sekitar.

Danramil 1905/Jatiluhur Kapten INF Gunawan selaku penanggung jawab sektor mengatakan, bahwa Karya Bakti sendiri merupakan metode pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan sepanjang hari guna memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan masyarakat.

“Dipilihnya sasaran pembangunan jalan dan pembangunan Sekolah ini merupakan hasil koordinasi pihak Kodim 0619/Purwakarta dengan pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta, guna mendukung kebutuhan masyarakat di wilayah Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta,” ujar Danramil.

Sementara itu Pasi Teritorial Kodim 0619/Purwakarta Kapten Arm Wahyu Widodo juga mengingatkan jajarannya, terutama kepada anggota Babinsa yang ada di wilayah maupun di lokasi Karya bakti agar dapat mengatur dan membagi waktu. “Sehingga program-program yang dipercayakan dapat dilaksanakan sebaik dan semaksimal mungkin,” pungkasnya. (guh)

Baca Juga  Korem 063 /SGJ menggelar Lattis Intel Ter Pur Terintegrasi TA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *