Tanah Longsor, Danramil 1901/Wanayasa Tinjau Langsung Atasi Penanganan Pembersihan Material

PURWAKARTA | Pondasi penopang tanah jebol hingga material longsoran menutupi akses jalan Purwakarta – Wanayasa di wilayah Desa Wanayasa Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta.

Atas kejadian tersebut, Danramil 1901/Wanayasa Kodim 0619/Purwakarta Kapten Arm Gatot Widodo meninjau langsung penanganan pembersihan material pondasi penahan tanah yang jebol atau longsor karena tidak kuat menahan beban air akibat intensitas hujan yang tinggi.

Diketahui, selain di turunkan nya satu unit Eskavator, Babinsa Wanayasa bersama anggota Dishub juga terjun membantu membersihkan matrial longsor yang menutupi badan jalan tersebut.

Danramil 1901/Wanayasa Kapten Arm Gatot Widodo mengatakan bahwa longsoran tanah dan pondasi tersebut akibat intensitas hujan yang tinggi sehingga pondasi milik Food Pedia 88A tidak kuat menopang tanah hingga mengakibatkan terjadinya tanah longsor menutupi badan jalan Purwakarta – Wanayasa. Namun, saat kejadian tidak ada korban jiwa.

Bagi pengguna jalan roda dua maupun roda empat yang melintas diharapkan berhati-hati, kurangi kecepatan berkendara karena sedang melakukan pembersihan dan perbaikan. 

“Pembersihan material longsor yang menutupi jalan, menggunakan 1 Eskavator agar akses jalan bisa kembali normal. Alhamdulillah selain menggunakan alat berat, Babinsa dan Anggota Dishub turut serta membantu membersihkan tanah dan pondasi longsoran. Sehingga jalan tersebut bisa gunakan baik roda dua maupun roda empat,” ucapnya. (guh)

Baca Juga  Generasi Penerus Merupakan Aset Bangsa, Dandim 0619 Berikan Materi Wasbang di SMAN 1 Purwakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *