Anggota Koramil 1902/Plered Ajak Warga Waspada Banjir dan Wabah Penyakit di Musim Hujan

PURWAKARTA | Memasuki musim hujan, Kapten Arm Rambat Danramil 1902/Plered Kodim 0619/Purwakarta melalui anggotanya Serda Agus, Babinsa Desa Gunung Karung bersama warga desa binaan melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan aliran sungai Desa Gunung Karung, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta.

Kerja bakti secara swadaya masyarakat guna memastikan aliran sungai bersih dari sampah agar tidak mengalami banjir dan sumber penyakit.

Demikian disampaikan Danramil 1902/Plered Kapten Arm Rambat melalui Serda Agus, pada Senin, (8/11/2021).

Sambung Serda Agus menyampaikan, membersihkan sampah dari sungai sangat diharuskan di musim hujan seperti saat ini, karena dengan membersihkan sampah selain menjaga lingkungan dari banjir menjauhkan juga dari penyakit.

“Semoga dengan kerja bakti ini kebersihan dan kesehatan masyarakat semakin terjaga. Di musim hujan ini, kita harus siap dan waspada tidak hanya pada masalah pandemi covid-19, tetapi juga pada potensi demam berdarah,” tutur Serda Agus.

Terkait pandemi, Serda Agus pun tak henti mengingatkan warga untuk saling menjaga disiplin protokol kesehatan sebagai langkah memutus mata rantai persebaran covid-19. Dia mengingatkan, di musim hujan, masyarakat harus mewaspadai wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi genangan air. Mereka diminta membersihkan selokan di wilayahnya masing-masing, tutupnya. (guh)

Baca Juga  Bendung Air dan Salurkan ke Persawahan, Danpos Koramil 1901/Wny Bantu Keluh Kesah Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *