Bangunan Pondasi Ambruk, Anggota Koramil 1901/Wanayasa Ajak Masyarakat Lebih Waspada di Musim Penghujan

PURWAKARTA | Pada Jumat 05 November 2021. Serma Kuspandi Babinsa Desa Sumbersari Kecamatan Kiarapedes Koramil 1901/Wanayasa Kodim 0619/Purwakarta bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pembersihan material bangunan pondasi yang ambruk menutupi badan jalan arah masuk ke akses jalan Desa Sumbersari di lokasi RT.08 RW. 04.

Menurut Serma Kuspandi, ambruk ya material tersebut disebkan intensitas curah hujan tinggi yang menyebabkan tekstur tanah lembek dan padat karena rembesan air sehingga bangunan pondasi tak kuat menahan dan menyebabkan pondasi ambruk.

“Dengan menggunakan 1 unit beko kecil dan 1 unit dump truk dari dinas bina marga kabupaten Purwakarta material bangunan bisa terangkat dan terangkut,” terangnya.

Serma Kuspandi pun berkata, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, hanya saja selama proses pembersihan akses jalan jadi terganggu.

Kepada warga masyarakat Purwakarta khususnya warga Desa Sumbersari harap waspada di musim penghujan ini, karena selain curah hujan tinggi cuaca pun menjadi extreme, tentu kewaspadaan harus ditingkatkan ketika beraktivitas di luar rumah.

“Dari mulai aktivitas berkendara karena licinnya jalan, hindari pohon besar dan tebing-tebing karena rawan tumbang juga longsor, dan jangan buang sampah sembarangan karena berpotensi menyebabkan banjir. Semoga kita selalu diberikan perlindungan hingga keselamatan dimanapun berada,” harapnya. (guh)

Baca Juga  Babinsa Himbau Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *