Pentingnya Wawasan dan Pemahaman, Anggota Koramil 1902/Plered Berikan Arahan Siswa-Siswi SMPN 1 Maniis

PURWAKARTA | Serda Agus Anggota Koramil 1902/Plered Kodim 0619/Purwakarta bertugas sebagai Babinsa Desa Gunung Karung, melaksanakan kegiatan memberikan pencerahan tentang wawasan ke bangsaan dan meberikan pengarahan tentang vaksin di sekolah SMPN 1 Maniis, Kecamatan Maniis, Purwakarta.

Serda Agus, menyampaikan pentingnya wawasan kebangsaan untuk di sosialisasikan karena cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, harus mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, nilai dasar wawasan kebangsaan yang terwujud dalam persatuan dan kesatuan bangsa memiliki enam dimensi yang bersifat mendasar dan fundamental yang perlu diketahui dan dipahami oleh siswa/siswi diantaranya;

  1. Penghargaan terhadap harkat dan martabat manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Tekad bersama untuk berkehidupan kebangsaan yang bebas, merdeka, dan bersatu.
  3. Cinta akan tanah air dan bangsa
  4. Demokrasi atau kedaulatan rakyat
  5. Kesetiakawanan sosial
  6. Masyarakat adil-makmur

Selain itu, kegiatan pengarahan vaksin pun diberikan kepada Siswa/i SMPN 1 Maniis oleh anggota Babinsa Koramil 1902/Plered Kodim 0619/Purwakarta tentang manfaat vaksin itu sendiri bagi tubuh, hal itu dilakukan agar siswa/i tidak merasa was was ataupun takut divaksin.

“Pengetahuan dan wawasan vaksin pun penting diketahui oleh siswa/i agar tidak salah pandang di masa pandemi ini pungsi vaksin sendiri untuk kekebalan tubuh menjaga tubuh kita dari virus dan jangan merasa bebas juga tetap pencegahan harus dilakukan dengan tetap patuhi prokes,” jelasnya, Kamis (4/11/2021).

Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan dan pemahaman sehingga bisa menjadi siswa/siswi berkualitas juga Teguh pada prinsip dan berani untuk kebenaran menjaga NKRI di masa depan. (guh)

Baca Juga  Percepatan Penurunan Stunting, Kodim 0619/Purwakarta Gebyar Teritorial Bantuan Pangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *