Daerah  

ORMAS GRIB PAC Cibatu Turut Serta Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Bangun Dua Mushola

PURWAKARTA | Ketua Organisasi Kemasyarakatan Gerakan Rakyat Indonesia Baru (Ormas GRIB) berserta jajaran kepengurusan Perwakilan Anak Cabang (PAC) Cibatu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, pada kesempatan ini ikut serta memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan di halaman Masjid Nurul Iman RT 10/RW 03, Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Purwakarta, pada Jumat (5/11/2021) malam.

H.Bohim Ketua Ormas GRIB PAC Kecamatan Cibatu menggiring para anggota untuk terlibat dalam kepanitian acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di wilayahnya. Ia beserta jajaran turut berpartisipasi dan hadir dalam acara tersebut.

Di sela-sela kegiatan H. Bohim mengatakan, “Alhamdulillah kami dipercaya sebagai kepanitian (PHBI) di wilayah Rw 03 Masjid Jami Nurul Iman, kami di rojong oleh tokoh masyarakat dan ketua pemuda setempat untuk ikut serta dalam acara ini. mudah-mudahan acara ini sukses sampai selesai,” terang Ketua Ormas GRIB PAC Cibatu.

“Kami juga support dan sumbangkan sebagian rizki kami untuk anak-anak yatim di acara ini dan kedepan kami pun mempunyai program pembangunan Masjid Jami Nurul Iman guna memperbaiki tempat wudhu dan kamar mandi untuk lebih tertata lagi,” jelasnya.

Ia pun berharap, kedepan acara seperti ini di Cibatu mudah-mudahan lebih meriah dari sekarang dan Cibatu lebih baik lagi dalam tatanan acara acara keislaman, karena ini sudah kewajiban bagi kita semua sebagai umat Islam terutama memperhatikan anak-anak yatim.

Selain itu, ORMAS GRIB PAC Cibatu sudah memiliki program untuk kedepan maupun program yang sudah berjalan dengan terus peduli sesama dan lingkungan setempat, hal ini dilakukan dalam memberikan yang terbaik. Ketua dan jajaran pun ikut serta dan terlibat dalam pembangunan mushola dan perbaikan masjid.

Baca Juga  Pelajar Diduga Hendak Tawuran, Kepala Sekolah SMK Teknik Industri Berikan Sanksi dan Himbauan

“Alhamdulillah, kami baru berdiri sudah 6 bulan ini sudah membangun 2 mushola yang ada di wilayah rt 06 dan rt 05 di desa Cipinang, yang satu sudah selesai dan yang kedua tinggal finishing. Program ini gabungan antara ormas dengan swadaya masyarakat setempat. Dan kami juga diberi kesempatan untuk membimbing anak-anak muda untuk menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Acara berjalan diawali dengan pembacaan Hadits dan sholawat nabi yang diiringi dengan Hadroh anak-anak madrasah binaan Masjid Nurul Iman, pembacaan ayat suci Al Qur’an dan Santunan anak yatim oleh DKM Nurul Iman dan ditutup tausiah oleh Habib Hasyim Al Athos Pimpinan Zawiyah Al-Athos yang merupakan lulusan Hadramaut di Yaman.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Cipinang Wawan Juanda, Bhabinkamtimbas AIPDA Teddy Sundaru, Babinsa, Sekretaris Desa Cipinang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, Jajaran Ormas GRIB PAC Cibatu serta para jamaah dan tamu undangan. Acara berlangsung sesuai protokol kesehatan civid-19. (Guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *