Perhatian Besar TNI-AD, Pangdam III Siliwangi Distribusikan 1500 Paket Sembako Untuk Masyarakat Purwakarta

PURWAKARTA | Seiring dampak pandemi hingga saat ini, TNI-AD berkomitmen untuk bertanggung jawab memberikan perhatian besar dan memberikan prioritas utama untuk menjaga pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI, Agus Subiyanto, S.E., M.Si, melepas pendistribusian paket sembako untuk membantu masyarakat Purwakarta di depan Makodim 0619/Purwakarta Jalan Kol K.K. Singawinata, Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Selasa (2/11/2021).

Selain Pangdam III/Siliwangi, turut melepas pemberangkatan paket sembako tersebut, Danrem 063/Sunan Gunung Jati, Dandim 0619/Purwakarta, wakil Komisi IV DPR RI, Bupati Purwakarta, Kepala Kejari Purwakarta, dan Ketua MUI Kabupaten Purwakarta.

Menurut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto usai pelepasan paket sembako mengatakan, paket disalurkan sebanyak 1500 paket sembako yang dilepas untuk membantu kebutuhan masyarakat Purwakarta.

“Paket-paket tersebut dibawa oleh para Babinsa dan Babinkamtibmas akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak covid di wilayah binaannya masing-masing,” terang Pangdam III dalam siaran Persnya.

Selanjutnya Pangdam III/Siliwangi menambahkan, selain penyaluran sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19, juga penyaluran sembako bagi para anggota Kodim 0619/Purwakarta yang mengidap penyakit menahun, para veteran, dan warakawuri.

“Tidak mengurangi rasa hormat, semoga bantuan sembako tersebut selain bentuk perhatian dan kepedulian kami, juga dapat meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak covid-19 di wilayah teritorial Kodim 0619/Purwakarta,” kata Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Selain penyaluran bantuan sembako Pangdam III/Siliwangi menambahkan, untuk percepatan vaksinasi Kodam III/Siliwangi juga memiliki program percepatan vaksinasi, untuk pelaksanaan kita perintahkan di masing masing Kodim wilayah Kodam III/Siliwangi untuk melaksanakan percepatan vaksinasi.

“Program Kodam III/Siliwangi untuk melaksanakan percepatan vaksinasi. Kodam III/Siliwangi juga mempunyai 39 titik untuk vaksinasi setiap harinya. Jadi untuk di wilayah setiap tempat vaksinasi itu ada Babinsa yang mendata kemudian mengarahkan atau membawa ke tempat lokasi vaksinasi yang di sediakan di wilayah teritorial Kodim masing-masing,” ungkapnya.

Baca Juga  Jelang Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Purwakarta Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Turut mendampingi kegiatan Pangdam III/Siliwangi di Kodim 0619/Purwakarta diantaranya, Asintel, Asops, Aster dan Aspers Kasdam III/Siliwangi Danpomdam III/Siliwangi, Kapendam III/Siliwangi, Ketua Persit PD III/Siliwangi, beserta pengurus PD III/Siliwangi. (Guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *