TNI-AD Siap Perangi Covid-19, Kodim 0619/Purwakarta Gebrak Vaksinasi Serentak

PURWAKARTA | Komando Distrik Militer (Kodim) 0619/Purwakarta melakukan Gebrakan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak di lima lokasi wilayah teritorial Kodim 0619/Purwakarta, pada Sabtu 30 Oktober 2021.

Kegiatan vaksinasi yang diserentakan ini bukti wujud komitmen TNI-AD dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, bahwa TNI tidak main-main dalam memerangi wabah yang mematikan itu.

Adapun pelaksanaan vaksinasi di lima lokasi diantaranya di wilayah teritorial Koramil 1901/Wanayasa dua titik, Koramil 1903/Darangdan satu titik, Koramil 1904/Campaka satu titik dan Koramil 1905/Jatiluhur satu titik. Kegiatan dilaksanakan secara serentak dalam satu hari.

Komandan Kodim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan, menyampaikan bahwa setiap pemberian dosis di setiap lokasi bervariatif tergantung banyak jumlah penduduk yang belum vaksin.

“Seperti di wilayah Koramil 01/Wny di desa Gardu Kiara Pedes dan Puskesmas Wanayasa masing-masing diberikan estimasi 250 dosis sesuai jadwal, Koramil 03/Drd dosis 2 AZ sasaran 800 dosis, Koramil 04/Cpk Dosis 1 dan 2 AZ estimasi 810 dosis sesuai Jadwal dan Koramil 05/Jtl estimasi 800 dosis,” ungkapnya.

Sampai saat ini, menurut Dandim yang akrab disapa Kriz mengatakan, khusus di wilayah Kabupaten Purwakarta masih di angka 50% warga yang di vaksin dari target 70%. Namun, kita akan terus intensifkan sehingga warga masyarakat Purwakarta dapat di vaksin.

Setidaknya di Kabupaten Purwakarta menjadi sasaran vaksinasi agar masyarakat sehat. Itu pun diperlukan kerjasama semua pihak mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksin itu untuk kesehatan diri sendiri, terangnya.

Pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi secara serentak ini diharapkan dapat berjalan lancar, tertib dan terhindar dari potensi penularan virus. Kegiatan ini dilakukan dengan harapan tidak mengganggu kesehatan pada saat beraktivitas diluar ataupun proses belajar-mengajar bagi guru dan anak sekolah. Maka masyarakat dan para pelajar dalam menimba ilmu akan tetap sehat dan terjaga dari risiko penularan virus covid-19.

Baca Juga  Kodim 0619 Giat Tatap Muka Bersama Forkopimda Bahas Sinkronisasi Program Kemajuan Pembangunan Purwakarta

Kriz pun berpesan, para nakes dan vaksinator agar melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin. “Terima kasih atas kerjasama semua pihak yang terkait, semoga program vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat bisa kembali melaksanakan aktivitas dan jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes),” tegas Komandan Kodim 0619/Purwakarta. (Guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *