Wujud Komitmen Kodim 0619/Purwakarta Galakan Serbuan Vaksinasi Sasar Warga Desa Ciwangi

PURWAKARTA | Wujud komitmen TNI-AD dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, Kodim 0619/Purwakarta Gencarkan Serbuan Vaksinasi di wilayah teritorial Kodim 0619/Purwakarta untuk Usia 12 Tahun dan Lansia.

Komandan Kodim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan, memantau langsung program Vaksinasi di wilayah Koramil 1907/Bungursari yang di gelar di Aula Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jumat (29/10/2021)

“Untuk vaksinasi di desa Ciwangi ini ditargetkan 1000 dosis. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan imun masyarakat lebih kuat, sehingga dapat mengurangi risiko penularan covid-19 dan juga kesehatan masyarakat bisa terjaga dengan baik,” cetus Dandim 0619/Purwakarta.

Sementara, Kepala Desa Ciwangi Abdul Hakim mengatakan, sesuai arahan dari Dandim 0619/Purwakarta dan Danramil 1907/Bungursari bahwa vaksinasi di desa Ciwangi ditargetkan 500 dosis yang disediakan dari RS Gunung Putri 1000 dosis.

“Yang jelas kita target di Ciwangi dan Bungursari alhamdulillah sudah mencapai 70 persen program vaksinasi di wilayah kecamatan Bungursari, dan untuk target ciwangi 100 hari kedepan bisa mencapai 100 persen. Mudah-mudahan doa dan dukungan dari masyarakat bisa tercapai,” ungkapnya.

Sedangkan untuk Lansia, kata Abdul, insya allah untuk di hari Rabu ada program dari pemerintah daerah juga vaksinasi sekaligus pembagian sembako yang insya allah Ambu Anne bupati Purwakarta akan hadir. Sedangkan untuk usia 12 tahun dari mulai pukul 07.00 hingga pukul 09.00 pagi, kurang lebih sudah sampai 30 dosis dan kemungkinan hingga siang nanti bisa naik hingga 50-100 dosis.

Ia menjelaskan, bahwa jenis vaksin yang diberikan jenis vaksin sinovac dan astrazeneca, karena memang untuk dosis diinformasikan dari nakes RS Gunung Putri bahwa ini vaksinasi tahap pertama dan kedua, untuk Nakesnya sendiri di datangkan dari RS Gunung Putri kurang lebih 30 Nakes.

Baca Juga  Inovasi Polres Purwakarta Berikan Vaksinasi Dengan Sistem Drive Thru

Tambah ia, bahwa saat ini kita sedang diberi ujian yaitu covid-19, “Yuk kita sama-sama semua masyarakat desa Ciwangi khususnya dan umumnya masyarakat indonesia, ayo kita sama-sama vaksin agar tubuh kita sehat daya tubuh bagus dan kedepan pun semoga kita semua diberikan kelancaran,” pinta Abdul Hakim.

Ia pun berharap kedepan kita semua balik ke normal kembali seperti apa yang kita dulu. “Mudah-mudahan tokoh agama tokoh masyarakat sama-sama berdoa semoga kita semua diberikan kekuatan dengan menghadapi ujian ini. Saya yakin indonesia bisa, Ciwangi pun pasti bisa,” tutup Abdul Hakim. (Guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *