DPC Partai Keadilan Bangsa (PKB) Gelar Mukercab Targetkan 12 Kursi di Tahun 2024

PURWAKARTA | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melaksanakan Musyawarah Alim Ulama dan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) yang bertempat di Prime Plaza Hotel BIC, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Rabu (27/10/2021).

Pada kesempatan ini, Ketua DPW PKB Syaiful Huda menyampaikan, Muskercab ini merupakan follow up rencana strategis (renstra) Dewan Pimpinan wilayah (DPW) Jawa Barat.

“Muskercab hanya ketok palu saja karena mulai konsolidasi, politik kehadiran, bagaimana anggota DPRD PKB bisa menyapa konstituennya, melalui program yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Program yang langsung menyentuh masyarakat melalui Food bank yaitu membeli makanan di warung-warung diborong lalu dibagikan ke masyarakat,” Ujar Ketua DPW Jabar Syaiful Huda kepada indojabar.com di sela-sela kegiatan mukercab.

Menurutnya, program dilaksanakan seminggu sekali melaksanakan program food bank diantaranya, lalu membagikan sembako, mengadvokasi guru dan yang tertimpa berbagai masalah, terangnya.

Disinggung soal Pilpres, Ketua DPW Jabar Syaiful Huda mengungkapkan bahwa Muhaimin Iskandar (cak imin) akan didorong menjadi calon presiden. “Sudah jelas PKB akan mendorong Cak Imin untuk menjadi presiden. Sementara di Purwakarta Pimpinan PKB akan didorong untuk menjadi Bupati, tuturnya.

“Saya berharap kedepan kursi anggota DPRD Kabupaten Purwakarta bertambah dari 6 kursi menjadi 12 kursi. Jadi setiap dapil ada kenaikan dua kursi,” ungkapnya

Dengan adanya kenaikan, menurutnya, perolehan kursi sebesar seratus persen kedepan dari PKB bisa menjadi Ketua dewan. “Kenaikan jumlah kursi di DPRD jadi 12 kursi jelas kedepan dari PKB bisa jadi Ketua dewan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PKB Kabupaten Purwakarta H. Sona Maulida Rumardi mengatakan, kegiatan Mukercab menindaklanjuti rapat pengurus dan alhamdulillah skema-skema yang kita jalankan itu bisa memberikan kontribusi yang baik bagi partai.

Baca Juga  Ada Apa Denganmu Wahai PDAM Gapura Tirta Rahayu Purwakarta!

“Pertama soal strukturisasi kita konsen strukturisasi sampai ke anak ranting atau ke tingkat RW dan kita menargetkan sekitar 17.750 kader organik partai dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat RW,” Ucapnya.

“Mudah-mudahan target kita tercapai secara maksimal tahun depan di semester pertama. Dan akhir semester pertama kita sudah menyelesaikan itu, sehingga setelah selesai strukturisasi ini kita bisa melakukan berbagai hal bagi gerakan-gerakan politik PKB ke depan termasuk pencapaian presiden dari PKB, yang diamanatkan dari sesepuh PKB, perintah Ketua DPP dan DPW minimal 12 kursi di DPRD PKB itu harus tercapai,” tegasnya.

Dirinya meyakini hari ini mungkin hanya PKB bisa dibuktikan secara faktual kepengurusan itu dibuktikan dengan KTP dan KTA dan legalitasnya bisa dibuktikan dengan surat pernyataan, kesiapan menjadi pengurus, penyerahan KTP, penyerahan biodata, dan pembuatan KTA partai. Karena ingin pengurus partai ini serius sebelum verifikasi partai terjadi kita sudah selesai melakukan itu jauh-jauh hari. Di jelang tahun 2024 pertarungannya sudah terpetakan dan terskemakan dengan baik sehingga kita bisa melakukan yang terbaik untuk partai. Jelasnya

Dalam rangkaian mukercab DPC PKB sendiri dilaksanakan pengukuhan DKC Kader Bangsa, DKC Gerbang Tani, DKC Buruh Migran masa bakti 2021-2026 serta pelantikan DPC Perempuan Bangsa. (Guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *