Muscab PPP Purwakarta Menyepakati Pembentukan Formatur Tetapkan Dua Puluh Hari Kedepan

PURWAKARTA | Musyawarah Cabang (Muscab) ke IX Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Purwakarta telah digelar di Hotel Intan, Purwakarta, Sabtu (23/10/2021).

Ketua Panitia Muscab IX DPC PPP Kabupaten Purwakarta, Abdus Salam mengatakan, dalam Muscab ini, agendanya hanya menyepakati pembentukan formatur. Nantinya formatur tersebut akan membentuk dan menyusun calon pengurus DPC PPP Kabupaten Purwakarta untuk masa jabatan 2021-2026.

“Hasil Muscab memutuskan ada tujuh orang formatur terdiri dari, empat orang dari Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP, satu orang dari DPC PPP dan dua orang lainnya diambil dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP,” kata Abdus Salam.

Menurutnya, mekanisme Muscab PPP bukan dalam rangka memilih Ketua DPC, melainkan menentukan formatur dimana nantinya diberi mandat selama 20 hari menyusun kepengurusan. Hasil pembentukan formatur tersebut langsung dilaporkan ke DPW dan DPP PPP.

“Nantinya formatur itu diberi waktu sekitar 20 hari untuk menyusun kepengurusan, Muscab selesai artinya selesai pemilihan formatur tapi merujuk kepada susunan kepengurusan,” ujarnya.

Abdus Salam berharap agar hasil Muscab itu bisa diterima oleh seluruh peserta. “Harus menerima semuanya. Dan harapannya semua yang memimpin nanti, bisa mengakomodir anggota. Karena substansi dari Muscab ini adalah musyawarah untuk mufakat,” ujarnya.

Untuk diketahui, selain dua perwakilan dari DPW dan DPP PPP, dalam Muscab tersebut, Anut Gandang Suganda ditetapkan sebagai salah satu formatur yang mewakili DPC PPP Purwakarta. Sementara formatur yang mewakili pengurus PAC diantaranya; Diki Sastrawan, Arie Setiono, Syaripudin dan Asep Rusmawan.

Baca Juga  DPD PKS Purwakarta Aksi Flash Mob Tolak Kenaikan BBM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *