Daerah  

Yayasan Al-Hidayah Daarul Iman Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Santuni Anak Yatim Piatu

PURWAKARTA | Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi salah satu yang diperingati umat Islam tiap tahunnya. Dalam kesempatan ini Yayasan Al-Hidayah Daarul Iman melaksanakan Maulid Nabi pada 17 Rabiul Awal.

Dikatakan Presiden Al-Hidayah Daarul Iman KH.Budi Hermawan saat melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 yang bertemakan “Jadikan Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW Untuk Mempererat Silaturahmi Serta Memperkokoh Kepedulian dan Kebersamaan Ditengah Pandemi”.

Rangkaian kegiatan sejak pagi hari pukul 09.00 S/d selesai, diisi dengan ceramah dari beberapa santri cilik binaan Yayasan Al-Hidayah Daarul Iman dan pemberian santunan hingga bingkisan kepada Yatim Piatu sambil mengisi rangkaian acara, bertempat di Kp.Nagrog Rt 01/01 Desa Kertamukti, Kecamatan Campaka, Purwakarta, Sabtu 23 Oktober 2021.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Al-Hidayah Daarul Iman KH.Budi Hermawan menyampaikan beberapa sambutan, kita bersyukur dapat nikmat sehat untuk dapat memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW pada masa Pandemi covid-19 di Kp. Nagrog, semoga kita diberikan syafaat oleh Nabi Muhammad SAW.

“Bahwa perayaan Maulid Nabi Besar setiap tahun dilaksanakan untuk meneladani Sifat Nabi besar Muhammad SAW sehingga menjadi contoh utama di kehidupan manusia. Ada beberapa contoh sifat Nabi Muhammad SAW yang bisa diambil sebagai panutan dimulai dari Sifat Sidik, Amanah, Tabligh dan Fathanah”, ujar Presiden Al-Hidayah

KH.Budi menambahkan, Kepada para santri binaan Al-Hidayah Daarul Iman untuk bisa mencontoh sifat yang dimiliki Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan kehidupan keseharian sehingga akhlak kita menjadi lebih baik kedepan.

“Arti penting Maulid Nabi yang kita peringati hari ini kita bisa meniru akhlak-akhlak mulia beliau Nabi besar kita Muhammad SAW karena kita sebagai umatnya harus bisa implementasikan apa yang kita dapatkan sehingga kita bisa menjalankan hidup dengan penuh kecintaan terhadap sesama,” tutup KH Budi Hermawan dalam sambutannya.

Baca Juga  Tangkap Pelaku Pengeroyokan Wartawan, Penjarakan Oknum Pemotong BPNT

Turut hadir kepala desa Kertamukti H.Wowo Budiarto, SIGAP, para tokoh masyarakat, warga sekitar dan para tamu undangan. Acara berlangsung Khidmat dengan di isi ceramah Da’i Milenial Bandung KH. Da’i Nanang Qosim,S.Ikom.MM dan ditutup Doa oleh KH. Abdul Somad, acara berlangsung sesuai protokol kesehatan covid-19. (Guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *