Daerah  

SMK Bina Budi Gelar Vaksinasi Tahap II Ciptakan Siswa Aman Dari Virus

PURWAKARTA | Mendorong aktivitas pemulihan Pertemuan Tatap Muka (PTM) SMK Bina Budi terus menggenjot Program Vaksinasi covid-19 di tahap dosis kedua bagi Siswa didiknya, yang sebelumnya sudah dilaksanakan vaksinasi dosis ke satu.

Program Vaksinasi dosis kedua dilaksanakan di ruang kelas SMK Bina Budi Jl. Veteran No.180 Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa 12 Oktober 2021. Dengan harapan pembelajaran tatap muka bisa kembali normal.

Kepala Sekolah SMK Bina Budi, Rini Ridawaty, SE, MM. menyampaikan bahwa ia tidak ingin siswanya keberatan kalau terus menerus pembelajaran secara daring, karena di masa pandemi ini hampir semua terkena dampaknya terutama dari segi perekonomian sehingga tidak semua orang tua siswa mampu membelikan kuota.

“Di masa pandemi ini orang tua siswa banyak yang di PHK dirumahkan dulu sehingga ada terkendala dari segi ekonomi untuk pembelian kuota,” ujarnya.

Selain itu, terkadang sinyal pun termasuk sebagian kendala karena siswa tidak semua tinggal di kota dengan begitu pembelajaran kurang maksimal.

“Harapan saya mudah-mudahan setelah adanya vaksin ini semua siswa sehat dan untuk belajar biar cepat di buka hingga 100 persen sehingga pembelajaran bisa maksimal,” kata Rini, sambil berharap penuh semoga pandemi ini lekas berakhir.

Rini pun menyampaikan, seperti apa yang sudah diterangkan oleh pemerintah daerah kabupaten Purwakarta harus terus dilakukan dalam percepatan vaksinasi bagi para pelajar agar pembelajaran tatap muka di sekolah bisa aman dan dilaksanakan .

Semoga dengan program vaksinasi ini para siswa dan guru-gurunya sehat-sehat dan pembelajaran bisa menjadi aman dari virus covid-19 sehingga pembelajaran bisa digelar secara maksimal.

Ia pun menambahkan, diharapkan bagi para siswa jangan dulu merasa bebas karena meski sudah dilakukan vaksin belum tentu bisa terhindar dari virus, jadi tetap harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dimanapun berada, terutama jaga imunitas tubuh, tutupnya.

Baca Juga  Warga dan Karang Taruna Desa Sukaluyu Laporkan Aksi Penghadangan dan penyerangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *