Daerah  

Peringati HUT TNI Ke-76 LSM GMBI Gelar Baksos dan Vaksinasi Ajak Masyarakat Bebas Pandemi

PURWAKARTA | Untuk mempercepat target Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19, berbagai elemen masyarakat di Kota Purwakarta terus membantu percepatan vaksinasi .

Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia LSM GMBI Distrik Purwakarta dalam kesempatan ini H. Elan Sofyan Ketua GMBI Purwakarta melaksanakan kegiatan Baksos dan juga vaksinasi dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-76.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan Baksos ditinjau langsung Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan, Bupati Anne Ratna Mustika, AKBP Suhardi Hery Haryanto Kapolres Purwakarta, Drs.H.Iyus Permana,MM Sekda Purwakarta, OPD dan Muspika Kecamatan Tegalwaru.

Dalam pelaksanaannya selain vaksinasi kegiatan bakti sosial dari mulai sunatan masal, santunan anak yatim dan panti jompo hingga pembagian sembako dilaksanakan. Acara berlangsung pada hari Minggu 10 Oktober 2021 di wilayah Desa Pasanggrahan, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

Komandan Kodim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan menyampaikan dalam sambutannya, memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada LSM GMBI Distrik Kabupaten Purwakarta, yang sudah memperingati HUT TNI ke-76 melaksanakan bakti sosial mengedepankan kepedulian kepada warga masyarakat di masa pandemi ini.

“Kami sekarang sedang fokus menangani covid-19 atas kerja sama kita semua untuk 2 bulan ini makin landai. Target kita untuk Purwakarta 70% kita terus melaksanakan vaksinasi di beberapa Kecamatan di wilayah Kabupaten Purwakarta,” ungkap Dandim.

Dandim berharap semoga bisa menjadikan motivasi bagi lembaga dan masyarakat lainnya bahwa Ketua LSM GMBI Distrik Purwakarta H.Elan Sofyan melaksanakan vaksin yang bertujuan agar menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh.

Sementara, Ketua LSM GMBI Distrik Purwakarta H.Elan Sofyan menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan baksos ini bentuk kepedulian kami sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat dan juga memperingati HUT TNI Ke-76.

Baca Juga  Cegah Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba, Kapolres Subang Bentuk Kampung Bebas Narkoba di Ciater 

“Atas kerjasama GMBI dengan pemerintah daerah Kab.Purwakarta, melalui kegiatan ini jadi bisa ikut divaksin dengan bertujuan agar menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, khususnya para anggota GMBI, keluarganya, dan masyarakat luas umumnya,” imbuh H. Elan Sofyan.

Ia pun berharap, dalam kegiatan vaksinasi untuk masyarakat yang melibatkan berbagai kelompok masyarakat dapat mempercepat target Herd Immunity.

Foto istimewa. Kebersamaan LMS GMBI bersama OPD Purwakarta saat pelaksanaan BAKSOS. Minggu (10/10/2021).

Terlebih, H. Elan Sofyan mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati Purwakarta, Dandim 0619, Kapolres, Sekda Purwakarta dan juga pejabat OPD lainnya yang sudah hadir meninjau dan mendukung terselenggaranya acara Vaksinasi, Baksos dan Sunatan Massal ini, pungkasnya.

Tak luput ucapan terima kasih pun disampaikan Bupati Purwakarta dalam sambutannya kepada Ketua LSM GMBI, Dandim 0619, Kapolres dan pejabat OPD Purwakarta yang sudah ikut serta dalam pelaksanaan program vaksinasi untuk masyarakat Purwakarta.

“Betul apa yang disampaikan Dandim, bahwa Purwakarta saat ini sedang melandai dan berharap terus menurun untuk konfirmasi,” jelas penyampaian Anne saat dalam sambutan acara.

“Untuk Ketua LSM GMBI saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan rasa terimakasih sudah mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi ini, semoga pandemi cepat berlalu dan masyarakat bisa bangkit kembali,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *