Gegara Dugaan Melecehkan Wartawan Oknum Komite SMAN 5 Makassar Akan Dipolisikan

MAKASAR SULSESEL | Kembali dugaan pelecehan terhadap profesi wartawan terulang. Kali ini terjadi di kegiatan yang dilaksanakan Polda Sulsel, mengundang para insan pers dalm acara program nasional vaksinasi, berlokasi di Aula SMA Negeri 5 Makassar, Jalan Taman Makam Pahlawan No.4 Tello baru, Kecamatan Panakkukang,.

Persoalan yang terjadi diduga ada ucapan oknum anggota komite di sekolah tersebut bahwa “Wartawan itu mau pulang kalau sudah dikasi amplop.” ucap Becce, Kepada para wartawan yang menemuinya.

Sontak saja ucapn tersebut, tidak diterima oleh para insan pers yang sedng meliput Kegiatan Kapolda.

Ucapn itu menjadi viral yang diterbitkan,
Senin 04/10/2021.

Ketua PWI Sul-Sel. H.M Agus Salim Alwi Hamu, Senin (4/10) bahwa dia akan mengundang semua ketua Asosiasi Media, khususnya di makassar, akan melaporkan kasus pelecehan penghinaan wartawan.

Perlu diketahui adany wartawan dilokasi kegiatan sedang dalam melaksanakan tugas jurnalistik.

“Bukan hanya ucapannya oknum komite itu, tetapi dia juga menghalangi tugas teman-teman wartawan saat ingin melakukan komfirmasi kepada kepala sekolah.” ungkapnya

Selain itu, “Hadirnya forum Insan pers Indonesia di gedung biru PWI untuk menekankan laporan telah disepakati bersama, agar kasus ini menjadi ranah hukum. Kasus ini kita musyawarahkan bersama, dan minggu depan, dilaporkan dikawal oleh seluruh Alasosiasi wartawan.” ucapnya.

Sedangkan Pimpinan Redaksi Monitoring News, mengatakan “Kami berharap pada teman-teman wartawan khususnya yang ada di wilayah Sul-sel untuk bersama-sama melaporkan Si Becce dan itu sesuai petunjuk para ketua organisasi kewartawanan.” tegasnya.
(ABS/Red)

Baca Juga  Oknum Anggota DPRK Aceh Timur Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *